Saints Indo Putuskan Bergabung dengan Spartan Esports

Saints Indo Logo via Saints IG

MobaGenie, - Meskipun Saints Indo tidak sebesar Evos Esports, RRQ maupun Bigetron Esports di scene Esports MOBA hususnya MLBB, namun Saints Indo adalah salah satu team Esports Legendaris yang mana pernah berjaya di MSC dan MPL.

Nama besar seperti Jess No Limit dan Oura pun merintis karir dari menjadi player di Saints Indo.

Namun persaingan bisnis di Esports memang tidaklah mudah dan membutuhkan backup yang besar. Terlebih saat Moonton memutuskan pengadaan tiket masuk MPL yang tidak lagi gratis dan sangat mahal yaitu mencapai 15 Milyar semakin membuat team kecil tidak lagi bisa berkompetisi.

Dan Saints Indo adalah salah satu team yang sedikit banyak terkena imbas dari peraturan terbaru MPL tersebut yang menjadikan Saints Indo makin tergerus dengan team besar lainnya di Indonesia. 

Bahkan laman skor.id memberitakan bahwa pada Minggu (4/7/2021) Saints Indo sempat mengumumkan pembubaran tim mereka. Namun beberapa hari setelahnya tepatnya Pada Rabu (7/7/2021), Saints Indo kembali mengumumkan bahwa mereka melakukan merger dengan tim esport lain yaitu Spartan Esports. 

Keduanya memutuskan untuk bergabung dan mempunyai nama baru yaitu Saints Spartan Esports.

Daylen Reza mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan Saints Spartan akn mengikuti turnamen-turnamen kecil terlebih dahulu.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya Saints Spartan akan bisa kembali berlaga di MDL ataupun MPL Indonesia.

Apakah dengan adanya merger tersebut Saints Indo bisa kembali bertaring di MDL atau bahkan di MPL, hanya waktu pastinya yang bisa menjawab. 


Nno/MobaGenie/skor.id